MAN 2 Banyumas Raih Medali Emas di Kompetisi Riset Internasional

Tim Riset Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas. (Foto: Kemenag RI)

Purwokerto, MINA – Tim Riset Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyumas meraih medali emas untuk katagori Social Science pada the World Youth Invention And Innovation Award (WYIIA) 2023, yang berlangsung dari 10-14 Oktober di Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Yogyakarta.

Pembina Tim Riset MAN 2 Banyumas Adit, mengatakan mereka menampilkan inovasi berupa game toleransi beragama pada WYIIA 2023.

“Secara tidak langsung mereka memperoleh edukasi yang matang terkait praktik toleransi beragama baik di lingkungan sekolah, madrasah maupun di lingkungan masyarakat,” kata Adit di Banyumas, Senin (16/10).

Game tersebut dikreasi siswa sebagai terobosan dalam upaya mengatasi kasus intoleransi beragama.

WYIIA 2023 diselenggarakan oleh The Indonesian Young Scientists Association (IYSA) yang diikuti 387 tim dari 17 negara, antara lain: Puerto Rico, Kazhakstan, Thailand, Romania, Republik Korea, Malaysia, Mexico, Amerika Serikat, Iran, Nepal, Timor Leste, UEA, Turkey, Vietnam, dan Saudi Arabia.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Kepala MAN 2 Banyumas H Muhammad Siswanto, menyambut gembira serta mengapresiasi prestasi siswanya pada WYIIA 2023. Medali emas yang didapat menjadi bukti komitmen MAN 2 Banyumas untuk terus mengukir prestasi, baik akademik dan non akademik. Berbagai prestasi lainnya terus diupayakan guna mewujudkan madrasah yang mendunia. (R/Mil/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.