Manajer Liverpool: Mohamed Salah Panutan bagi Banyak Orang

Liverpool, MINA – Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji kinerja bintang tim asal Mesir, , menyebutnya “panutan” bagi mereka yang berada di dalam dan di luar permainan. Ahram Online melaporkan, Jumat (19/4).

Pemain sayap Mesir dan Liverpool ini dimasukkan dalam daftar orang paling berpengaruh di 2019 atau Most Influential People versi majalah Time, yang dirilis belum lama ini.

Pemain depan berusia 26 tahun ini dinobatkan sebagai salah satu “Titans” dalam daftar, dan merupakan satu-satunya pemain sepakbola dalam daftar majalah bergengsi itu.

“Dia adalah panutan dalam banyak hal yang berbeda,” kata bos Liverpool pada konferensi pers jelang pertandingan melawan Cardiff City di Liga Primer Inggris.

“Senang memiliki seseorang di sekitar kita yang penuh sukacita, penuh cinta … di tengah ruang ganti, (dia) baik secara sensasional dengan semua rekan-rekannya.

“Dia berpengaruh bagi kami, jadi jika seseorang berpikir dia berpengaruh bagi seluruh dunia, maka itu bagus.”

Salah telah menjadi fenomena di Liga Premier Inggris sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017.

Dia memenangi pencetak gol terbanyak Liga Primer dan penghargaan pemain terbaik musim lalu dan berada di urutan ketiga dalam Penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk 2018.

Raja Mesir, begitu ia dijuluki oleh media, juga merupakan kekuatan utama dalam perjuangan Liverpool untuk memenani gelar Liga Primer Inggris pertama mereka sejak 1990. (T/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)