Mantan Ratu Kecantikan Kyrgyzstan Memutuskan Berhijab

, 4 Muharram 1438/6 Oktober 2016 (MINA) – Aikol Alikzhanova, seorang mantan ratu kecantikan Kyrgyzstan, telah memutuskan untuk mengenakan jilbab. Ia meminta para penggemarnya untuk menghormati dan mendukung keputusannya itu.

“Ya, saya memutuskan untuk menutupi diri saya (berhijab). Ini adalah pilihan saya sendiri,” kata Aikol Alikzhanova menjawab berbagai pertanyaan yang masuk ke Instagram-nya, Daily Mail melaporkan, Selasa (5/10), sebagaimana dikutip MINA.

“Saya sangat bahagia dan senang mengenakan hijab! Mari kita menjadi lebih ramah terhadap satu sama lain dan belajar saling menghormati,” tambahnya.

Alikzhanova (25), yang dimahkotai sebagai Miss Kyrgyzstan pada 2014, telah mengunggah gambar-gambar penampilan barunya di media sosial. Model yang populer dengan rambut panjang yang terurai itu, baru-baru ini mengenakan pakaian Muslim tradisional.

Ia mengaku akan mengenakan jilbab setiap hari dan mengatakan dia merasa nyaman dengan penampilan barunya. Meski sebagian penggemar Alikzhanova merespons dengan komentar negatif, tak sedikit juga yang memberikan dukungan kepadanya.

Salah satu pengikutnya di Instagram berkomentar, “saya sepenuhnya mendukung Anda. Ini adalah tekad dan tindakan yang berani. Tidak mudah untuk meninggalkan semuanya dan mengenakan jilbab.”

Merespons komentar yang kontra atau negatif, Alikzhanova menyatakan ia bisa memahami bahwa mereka mungkin tidak mengerti agama seutuhnya.

“Saya merasa senang, keluarga saya mendukung saya. Saya tidak berpikir bahwa saya akan mendapatkan begitu banyak dukungan dengan lebih dari 10.000 like dalam waktu 24 jam. Mayoritas komentar menyatakan dukungan,” katanya. (P022/R01)