Marcus – Kevin Lolos ke Babak Final Ganda Putra Badminton

Jakarta, MINA – Ganda putra Indonesia Marcus F Gideon dan Kevin S Sukamuljo berhasil lolos ke babak final di nomor individu badminton Asian Games 2018.

Pada semi final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Senin (27/8), Marcus dan Kevin melawan ganda putra dari RRT (Republik Rakyat Tiongkok) Jhehuei Lee dan Yang Lee.

Pertandingan pertama berhasil dimenangkan Marcus dan Kevin dengan perolehan angka 21-15 meski keduanya sempat mendapat serangan dari pasangan RRT.

Hingga pada pertandingan kedua, Marcus dan Kevin sempat tertinggal dua angka 18-20 dari pasangan RRT. Hingga di detik-detik terakhir keduanya mampu menyamakan kedudukan 20-20. Namun pasangan RRT mampu memenangkan pertandingan kedua dengan meraih angka 22-20.

Sementara pertandingan ketiga, tim ganda putra Indonesia tersebut dapat mengalahkan tim ganda putra RRT dengan meraih angka 21-12.

Pertandingan menuju final ini pun dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto. (L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)