Marcus/Kevin Persembahkan Medali Emas

Jakarta, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempersembahkan medali emas  badminton  Asian Games 2018, setelah mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 di Istora  Senayan Jakarta, Selasa (28/8).

Kedua pasangan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dan tidak jarang membuat penonton yang memenuhi Istora berdecak kagum dan bertepuk tangan atas aksi-aksi yang dilakukan.

Penyerahan medali dihadiri Menko PMK Puan Maharani dan Menko Polhukham Wiranto selaku Ketua Umum PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada pertandingan pertama pasangan Fajar/Rian yang tidak diunggulkan mampu memenangi pertandingan dalam waktu 13 menit dengan permainan bola datar dan cepat. Sedangkan Kevin/Marcus justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki pertandingan kedua, Minions sempat tertinggal hingga 4-7, namun bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan terus bisa mempertahankan momentum untuk terus unggul hingga gim kedua berakhir setelah bola dari Fajar dinyatakan keluar.

Namun demikian pada pertandingan penentuan, pasangan Fajar/Rian yang berada di peringkat sembilan dunia tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memenangi pertandingan saat match point pertama 20-19 sehingga Kevin/Marcus dapat menyamakan kedudukan dan justru berbalik unggul 23-22 melalui reli yang cukup panjang sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Hingga pada pukul 19.14, Indonesia semakin memperkokoh diri di posisi keempat klasemen sementara dengan total perolehan 72 medali. 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu.(L/R04/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)