Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MarkPlus Islamic Gelar “Ramadhan and Beyond” hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

kurnia - Kamis, 13 April 2023 - 09:48 WIB

Kamis, 13 April 2023 - 09:48 WIB

9 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Islamic Entrepreneur Marketing Festival (IEMF) 2023 yang mengangkat tema Fastabiqul Khairat Marketing: Ramadan and Beyond menghadirkan Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal di Aula Al-Fattah Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (12/4).

CEO MarkPlus Islamic dan Deputy Chairman MarkPlus, Inc Taufik, mengatakan, kegiatan IEMF 2023 ditujukan mendorong pengusaha Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain, terutama  memasarkan produk halal.

“Pendudukan Indonesia pemeluk agama Islam terbanyak ke-4 di dunia, dan Indonesia dinilai mampu melakukan kerja kreatif mamasarkan produk halalnya ke pasar internasional,” kata Taufik.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dan memiliki potensi cukup besar menjadi pusat perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. tetapi kini perkembangan ekonomi syariah Tanah Air terbilang masih jauh dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Malaysia.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Meski market share keuangan syariah di indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, beragam upaya terus dilakukan, mulai dari pemerintah hingga para pelaku usaha berbasis syariah harus melakukan beragam inovasi mengembangkan ekonomi syariah Indonesia,” imbuh Taufi

Menurutnya, kreativitas dan inovasi memang menjadi kunci dalam perkembangan ekonomi syariah. Kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan MarkPlus Islamic yang ditujukan agar bisa berbagi wawasan untuk kemajuan ekonomi islam di Indonesia.

Kegiatan berisi dua sesi talkshow dan sharing session, sesi pertama membahas Kolaborasi Pusat-Daerah Untuk Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah dan sesi kedua berisi pembahasan Kolaborasi Komunitas Untuk Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah.

Pada kegiatan IEMF di Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mendampingi Pelaksanaan Awarding IEMF 2023 yang berisi ragam kategori di antaranya Kategori Makanan dan Minuman Halal, Pariwisata Ramah Muslim, Fashion Muslim dan Peralatan Ibadah, dan Influencer Award. (L/R4/P2)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia