MAROKO TUAN RUMAH EXPO HALAL INTERNASIONAL KE-4

expo halal, 16 Syawwal  1436/ 1 Agustus 2015 (MINA) – Profesional Food menetapkan pada 15-17 Oktober akan diadakan Expo Halal Internasional ke-4 di Casablanca,, sebagai pameran perdagangan dalam melayani semua pelaku halal internasional.

Menurut penyelenggara, pameran diadakan untuk membangun hubungan bisnis dan kemitraan dalam mendukung koperasi dan ekspor agar produk lebih dikenal masyarakat, demikian dilaporkan Halal Focus dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kegiatan transaksi bisnis, konferensi, lokakarya dan demonstrasi  produk akan ditawarkan oleh penyelenggara. Sebuah ruang juga akan didedikasikan untuk produk organik, pasar yang berkembang di negara-negara Eropa yang juga akan menguntungkan produk Maroko.

Maroko memiliki kelebihan yang cukup untuk pembentukan zona logistik untuk ekspor halal serta berbagai produk dan keahlian kuliner, kosmetik dan kerajinan terkenal di dunia.

Maroko telah mengadakan  pameran makanan halal internasional  pertamanya di Meknes, Maroko pada 13-15 September 2012 lalu.

Peluncuran acara perdagangan Halal didorong oleh keputusan resmi yang dibuat selama konferensi label Halal “France-Maghreb Konvensi 2011” di bawah binaan Yang Mulia Raja Mohamed VI.

Negara perintis lainnya seperti Turki, Malaysia, Perancis dan Brunei  telah diundang untuk memberikan presentasi pada konferensi, untuk mendukung perlunya mendirikan sebuah label Halal resmi dan organisasi sertifikasi Halal.

Pemerintah Maroko, serta lembaga-lembaga yang bersangkutan, akan membahas arahan pemerintah saat ini, dan juga untuk berbagi pengalaman yang berbeda mengenai isu-isu Halal dengan semua peserta asing.

Kerajaan Maroko saat ini merupakan pusat ekonomi di antara jalan Eropa, Afrika dan Timur Tengah. Acara ini akan menghasilkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan asing untuk memenuhi sebagai mitra bisnis untuk mengembangkan kegiatan ekspor mereka, terutama dalam industri makanan halal.

Posisi strategis ini adalah alasan mengapa komite organisasi Expo Halal Internasional menunjuk Maroko sebagai tempat yang paling tepat untuk meluncurkan sebuah pameran internasional seperti ini. (T/P005/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0