Masjid Al Bakrie Jalani Penilaian Lomba Binaul Masjid 2019

Jakarta, MINA – Masjid Al Bakrie yang terletak di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, menjalani penilaian dalam keikutsertaannya mewakili Jakarta Selatan di Lomba Binaul Masjid Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2019, Selasa (3/12).

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Melalui Lomba Binaul Masjid 2019 Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Idaroh, Imaroh dan Riayah Masjid” ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang diwakili oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama.

“Membangun masjid yang dimaksud tidak sekadar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umatnya,” ujarnya.

Munjirin menjelaskan, ada tiga aspek yang mendukung dalam pemeliharaan dan pengelolaan masjid, yaitu idarah (manajemen), imarah (pengelolaan program), dan ri’ayah (pengelolaan arsitektur masjid).

“Kami berharap, dengan sejalan perkembangan masyarakat, fungsi masjid yang sekarang sudah banyak sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial dan pendidikan, perlu mendapat perhatian yang lebih besar lagi dari umat Islam, untuk menjaga, dan memakmurkan masjid,” ucapnya.

Ketua Bidang Satu DKM Masjid Al Bakrie Zulfikar mengatakan dalam menghadapi lomba, pihaknya lebih mempersiapkan diri untuk kelengkapan dokumentasi dan administrasi, guna memenuhi poin-poin yang disyaratkan dalam lomba tersebut.

“Harapan kita mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik. Mudah-mudahan kita dapat mewakili di Tingkat Selatan juara satu. Mudah mudahan itu semua menjadi doa dan terkabul,” pungkasnya. (L/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)