MWC dan Warga Setiabudi Meriahkan Resepsi Satu Abad NU di Masjid Al-Bakrie

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Resepsi Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad yang diselenggarakan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MCWNU) Kecamatan Setiabudi di Masjid Al-Bakrie, Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).

Resepsi Harlah Satu Abad yang mengusung tema “Haul Akbar dan Istiqomah” tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 600-an orang dari berbagai pelosok Kecamatan Setiabudi.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus DKM Masjid Al-Bakrie Nurpati berbicara soal NU merupakan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan Islam terbesar di Indonesia, bahkan di dunia.

Menurutnya, memiliki jumlah anggota yang besar serta kiprahnya telah mendunia. Dalam perjalanan sejarahnya, NU telah mengambil peran penting dan strategis dalam bidang keagamaan dengan mengusung Islam berpaham Ahlussunnah Waljamaah yang Rahmatan Lil Alamin.

NU telah menjadi pembimbing dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Kita memperingati Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama. Izinkan saya atas nama Panitia dan DKM Masjid Al-Bakrie menyampaikan terimakasih kepada NU. Terimakasih dan hormat kepada para ulama pendiri NU, para pegiat dan pendukung NU, para ulama dan para pendukung ulama,” ungkapnya.

“Mari kita sambut seruan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Dr KH Yahya Cholil Staquf, kita siap memasuki abad kedua NU. Wahai Nahdlatul Ulama, dengan sepenuh keyakinan, berharap ridha Allah SWT, semua kita siap memasuki abad kedua NU,” sambung Nurpati.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta K.H Lutfhi Hakim, menjelaskan abad kedua akan menyongsong masa depan Nahdlatul Ulama.

“Berharap kita semua bisa mewarnai dan menjadikan Islam sebagai napas kehidupan untuk mengembangkan ajaran Islam. Kita berhadapan dengan zaman serba cepat. Tentulah kecepatan zaman tersebut harus kita kawal sedemikian rupa agar anak cucu dan kita ke depan bisa melaluinya dengan tetap berpedoman pada Al-Quran dan Hadist,” harapnya.

Hadir pula di acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Jakarta Selatan Fauzan Fadel Muhammad, para alim ulama juga Habaib, diantaranya; Habib Muhammad Ali Abdurahman Al Habsyi, Habib Muhammad Bin Ali Abdurahman Assegaf, K.H Maulana Kamal Yusuf dan K.H Lutfhi Hakim beserta puluhan sahabat Anshor dan Banser dari PCNU Jakarta Selatan.

NU berdiri pada 16 Rajab 1344 Hijriyah, sehingga pada 16 Rajab 1444 Hijriyah/7 Februari 2023 telah berusia satu Abad. Resepsi Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) pada Selasa (7/2) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (R/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.