Mc Menemy Gantikan Bima Latih Timnas Senior Indonesia

Jakarta, MINA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Simon Mc Menemy sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia menggantikan Bima Sakti mulai tahun depan, dengan kontrak selama dua tahun hingga Piala AFF 2020.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang hadir dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), Kamis (20/12) di Jakarta mengatakan, memilih Simon bukan proses yang mudah, ia menyebut nama tersebut dijaring dalam sebulan terakhir.

“PSSI menggodok beberapa nama, dan akhirnya Simon fit dengan target yang disebutkan, dengan catatan dan track record ada note serta cocok dengan target,” kata Joko Driyono.

Selain Simon, Federasi Sepak bola Indonesia ini juga memilih Indra Sjafri untuk pelatih Timnas U-22, sementara Bima Sakti pelatih Timnas U-16 dan Rully Nere pelatih Timnas Wanita.

Sedangkan untuk pelatih Timnas U-19, dalam waktu dekat, PSSI akan segera mengumumkan namanya.

Simon merupakan pelatih asal Skotlandia dan bukan wajah asing di sepakbola Tanah Air, karena merupakan pelatih dari Bhayangkara FC pada musim in serta mampu mempersembahkan trofi Liga 1 2017. Sebelumnya ia pernah menangani tim Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, dan Timnas Filipina.

Untuk tahun 2019, Timnas Senior Indonesia akan menghadapi event kualifikasi Piala Dunia dan Asia pada September mendatang. Selain itu pada bulan Maret akan ada FIFA Match Day.

Sementara itu, untuk Timnas U-22 akan menghadapi tiga turnamen yakni Piala AFF U-22 di bulan Februari, Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret dan SEA Games pada November mendatang. (R/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)