Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tiba di Indonesia

Jakarta, MINA – Pelatih timnas Indonesi, Shin Tae-yong beserta jajaran staf pelatihnya tiba di Indonesia, Rabu (22/7) malam. Tugas menangani Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 telah menanti.

Ia memenuhi panggilan PSSI yang memintanya datang ke Tanah Air untuk membicarakan roadmap terbaru Timnas Indonesia. Tak hanya itu, ia juga akan segera memimpin Timnas Indonesia dan Timnas U-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan selamat datang kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Iriawan berharap sang pelatih bisa langsung memulai pekerjaannya yang sempat lama tertunda akibat pandemi virus corona.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya,” kata Iriawan dalam akun resmi PSSI, Kamis (23/7).

Mochamad Iriawan menambahkan, pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang.

Rencananya, pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19 akan berlangsung mulai 25 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Jakarta. Setelahnya, Timnas U-19 akan terbang ke Korea untuk menjalani pemusatan latihan di sana.

Kepada KBS, Shin Tae-yong mengungkapkan akan membawa Brylian Aldama cs ke Negeri Ginseng pada 9 Agustus. Keberangkatan ke Korea hanya berselang satu hari setelah hari terakhir pemusatan latihan di Jakarta.

PSSI sudah memberikan lampu hijau kepada Shin Tae-yong terkait rencana latihan di Korea. Para petinggi federasi juga sudah melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Korea di Indonesia pada Selasa (21/7) lalu.

Sebelumnya, PSSI juga sudah merilis 29 nama yang dipanggil Timnas Indonesia dan 46 nama pemain Timnas U-19.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini,” ucap Iriawan mengakhiri. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)