Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Inggris Khawatir Semangat Juang Tim Oranye

Redaksi Editor : Rudi Hendrik - Selasa, 9 Juli 2024 - 01:08 WIB

Selasa, 9 Juli 2024 - 01:08 WIB

31 Views

Timnas sepak bola Belanda di Piala Eropa 2024 di Jerman. (Foto: Euro 2024)

Jakarta, MINA – Media di Inggris beberapa hari ini masih melaporkan euforia kemenangan Timnas Inggris di perempat final Piala Eropa 2024 saat menumbangkan Swiss, akan tetapi mereka juga memperingatkan Gareth Southgate dan anak asuhnya untuk mewaspadai semangat juang tim Oranye di semifinal mendatang.

Kontributor MINA Zulkarnain Jalil dari Paris, melaporkan sejauh ini Timnas Belanda (tim Oranye) adalah favorit untuk pertandingan tersebut. Merujuk NLTimes, Senin (7/7), peluang Belanda adalah 54,6 persen untuk mendapat tempat di final, melawan peluang Inggris 45,5 persen.

Daily Mail menyebut Oranye “bukan tim yang paling brilian”, tetapi memperingatkan bahwa tim Ronald Koeman memiliki “kualitas bertarung” dan pantang menyerah.

Tabloid tersebut juga menunjukkan bahwa Oranye hanya kalah dalam satu pertandingan sepak bola kompetitif melawan Inggris di masa lalu, di Kejuaraan Eropa 1996 di Inggris, di mana Inggris mengalahkan Belanda 4-1.

Baca Juga: Presiden FIFA Bertemu Ketum PSSI di Olimpiade Paris 2024

Adapun The Sun, harian beroplah besar yang terbit di Inggris dan Irlandia, mengharapkan semifinal Rabu (10/7) mendatang menjadi ‘pertempuran dua tim bermartabat’, tetapi sekaligus menunjukkan bahwa ini adalah pertama kalinya Oranye berhasil mencapai babak empat besar dalam 20 tahun terakhir.

The Guardian, Telegraph, dan BBC semuanya memuji keputusan pelatih Belanda untuk memasukkan Wout Weghorst saat melawan Turki.

Menurut Guardian, dia mungkin tidak cocok dengan ide total football, tetapi itu berhasil menembus pertahanan Turki. BBC mengatakan dia membuat perbedaan untuk Belanda.

Menurut data olahraga yang dilansir Nielsen’s Gracenote, Belanda adalah favorit untuk memenangkan semifinal melawan Inggris. Adapun dalam hal agresifitas, Spanyol ada di peringkat terdepan dengan skor 55,2 persen. Sedangkan Prancis mencetak skor terendah dari tim semifinal di 44,8 persen.

Baca Juga: Palestina Kirim 6 Atlet ke Olimpiade Paris 2024

Gracenote juga memberi Spanyol peluang terbaik untuk memenangkan gelar Eropa (33,7 persen), diikuti oleh Prancis (25,2 persen), Belanda (23,7 persen), dan Inggris (17,4 persen).

Partai semifinal Spanyol dan Prancis akan berlangsung di Munich pada hari Rabu (10/7). Oranye menghadapi Inggris di Dortmund keesokan harinya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport