Membangun Islamic Center di Sydney, AKIC Kembali Gelar Acara Penggalangan Dana

Sydney, MINA – Komunitas muslim Indonesia di Sydney kembali menggelar acara penggalangan dana (Fundraising and Waqaf) untuk pembangunan gedung Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC).

Acara yang digelar dengan tema “AKIC Ramadhan Fundraising GOES ONLINE” pada Sabtu (8/5) secara daring ini, diikuti peserta sebanyak 75 orang dan berhasil mengumpulkan dana wakaf sekitar $78 ribu Australian Dollar.

Pendiri organisasi Dr. Teuku Chalidin Yacob mengatakan dalam sambutannya, didirikannya bangunan AKIC tersebut penting mengingat masyarakat lingkungan di Australia tidak sama dengan di lingkungan Indonesia, terlebih dalam pendidikan keagamaan.

“Jika di Indonesia banyak tempat kita untuk belajar, namun di sini Australia tempat itu sangat terbatas. Alhamdulilah saat ini kita memiliki dua rumah dan semoga dapat kita bangun menjadi Islamic Center, dan menjadi tempat pendidikan untuk anak-anak kita,” kata Yacob.

Sementara Konjen RI Australia Heru Subolo mengatakan, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ashabul Kahfi Islamic Center.

“Semangat kita untuk melakukan penggalangan dan ukhuwah Islamiyyah masih kuat, partisipasi dan rasa ukhuwah, rasa gotong royong kita masih kuat, khususnya kita yang ada di Australia,” ujar Heru.

Heru mengatakan bahwa Ia selalu mengikuti AKIC sebagai komunitas yang baik, yang telah memiliki belasan tahun pengalaman pendidikan melalui Kahfi School.

“Saya mendukung pembangunan AKIC yang dimiliki oleh komunitas diaspora muslim Indonesia, bagaimana kontribusi kita sekaligus sebagai ajang memperkenalkan kepada rakyat Australia yang multikultural,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dapat memberikan manfaat dan penuh keberkahan, mampu menghimpun dan mengajak tetangga, agar menunjukkan bahwa Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamanin

“Semoga dapat memberikan pengaruh positif, yang dapat kiranya dapat memperkuat people to people antara Indonesia dan Australia,” kata Heru.

AKIC mengucapkan, Jazakallah kepada para bapak ibu yang telah memberikan infaq atau wakaf terbaik untuk mendapatkan reward terbaik.

AKIC juga masih menerima donasi. Semua donasi untuk pembangunan gedung Ashabul Kahfi Islamic Centre dapat dikirimkan via transfer bank menggunakan salah satu opsi berikut:

Akun resmi AKIC di Australia: A,n. Ashabul Kahfi Islamic Centre, NAB, BSB: 082 – 344, ACC: 25 – 443 – 4298, Desc: Pembangunan AKIC;
Akun AKIC di Indonesia: BNI SYARIAH, 954371673, Desc: Pembangunan AKIC
Link donasi AKIC melalui website bit.ly/AKICBuildingFund.

AKIC berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan belajar mengajar dan dakwahnya selama pandemi virus corona walaupun melalui media online. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)