MENAG LEPAS KLOTER PERTAMA JEMAAH HAJI

Calon Haji
Calon Haji
Suasana Calon Haji indonesiarayanews

Jakarta, 6 Dzulqa’dah 1435/1 September 2014 – (MINA) Sebanyak 448 jamaah haji dan lima petugas kloter pertama dari DKI Jakarta dilepas untuk diberangkatkan ke Arab Saudi. Pelepasan ratusan jamaah haji terus dibagi dalam beberapa kelompok.

Pelepasan sendiri dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saiifuddin, Senin (1/9/2014) pukul 05.18 WIB. Mereka langsung akan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Arab Saudi.

“Dalam menjalankan ibadah haji sesuai ketentuan dan syariah. Ketentuan dilakukan dengan baik. Segala bekal haji datang bersumber dari halal. Haji mabrur ditandai perubahan perilaku setelah lakukan ibadah haji,” ujar Menag Lukman dalam sambutannya sebelum melepaskan jamaah di Asrama Haji, Jakarta Timur.

Lukman juga mengingatkan para jamaah untuk bersikap santun dan menjaga nama baik Indonesia saat menjalankan ibadah. “Selain sebagai jamaah haji, bapak ibu sekalian merupakan duta-duta bangsa. Dan nanti bapak ibu akan bertemu jamaah haji dari bangsa lain. Diharapkan menjaga nama baik bangsa dan beribadah dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Lukman juga mengingatkan para jamaah agar menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah. Dan selalu berkoordinasi dengan petugas jika ada masalah yang terjadi saat beribadah.

“Kita harus mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terutama masalah kesehatan. Untuk itu kita selalu lakukan pemantuan termasuk maraknya penyakit virus Ebola dan penyakit lainnya,” tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Menag dan Wamenag menyerahkan bendera merah-putih kepada ketua kloter pertama Dodi Muhammad Hidayat. Hal tersebut sebagai simbol pelepasan para Jamaah ke tanah suci.
(R001)

Wartawan: illa

Editor:

Comments: 0