Menag Resmikan Laboratorium MAN IC Kota Kendari

Kendari, MINA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/2).

“Semoga segenap keluarga besar dan siswa MAN IC Kota Kendari dapat memberikan ruh terhadap bangunan yang baru diresmikan dengan menjaga dan merawatnya,” kata Menag.

Gedung Laboratorium Terpadu MAN IC Kota Kendari dibangun dua lantai mengunakan dana SBSN tahun anggaran 2018 senilai Rp 6,8 miliar. Luas bangunan Gedung Laboratorium Terpadu sekitar 492 meter persegi. Lantai pertama terdiri dari Laboratorium IPA, IPS, dan Komputer.

Sementara lantai dua merupakan perpustakaan yang dilengkapi dengan ribuan buku referensi dari beragam disiplin ilmu. Ada tafsir Ibnu Katsir, Shahih Muslim, Subulus Salam, enaiklopedi manajemen hati, Shahih Al Bukhari, dan Fiqih Sunnah.

Ada juga kamus bahasa asing di antaranya Jerman, Perancis, Jepang, dan Spanyol. Di deretan rak terdapat juga buku-buku sosiologi, teknologi, biologi, fisika, hukum, sejarah Islam dan sastra populer best seller seperti Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya Tere Liye.

Kunjungan kerja Menag ke MAN IC Kota Kendari ditutup dengan penanaman pohon di depan Gedung Laborotorium.

Turut mendampingi Menag antara lain Wali Kota Kendari, Sulkarnain; Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir; Rektor IAIN Kendari, Nur Alim; Kepala Biro HDI Kemenag, Mastuki; dan Kepala MAN IC Kota Kendari. (R/R09/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)