Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menag Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Jakarta

Insaf Muarif Gunawan Editor : Rana Setiawan - Senin, 22 Juli 2024 - 00:35 WIB

Senin, 22 Juli 2024 - 00:35 WIB

14 Views

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedataangan jamaah haji Indonesia 2024 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (21/7/24). (Foto. Kemenag)

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedataangan jamaah haji Indonesia 2024 dengan kelompok terbang (kloter) 63 Embarkasi Jakarta (JKG 63) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (21/7).

Jamaah JKG 63 mendarat di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 06.40 WIB. Jamaah selanjutnya diantar ke Asrama Haji Pondok Gede dan sampai sekitar pukul 07.20 WIB. Total ada 388 jamaah dan lima petugas haji asal DKI Jakarta. JKG 63 adalah kloter terakhir yang dilepas melalui Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Menag kepada perwakilan jamaah haji JKG 63, yakni Sasdi Junaidi dan Iin Khodijah.

“Selamat datang di Tanah Air. Selamat bertemu kembali dengan keluarga di rumah,” ujar Menag di Jakarta.

Baca Juga: Kemenag Tutup Masa Operasional Haji 2024 di Jakarta

“Kami atas nama pemerintah memohon maaf jika selama memberikan pelayanan selama di Tanah Suci ada kekurangan di sana-sini. Kami mohon keikhlasannya untuk dimaafkan,” sambungnya.

Menag juga berharap mereka yang sudah kembali ke Tanah Air, mendoakan jamaah haji yang masih berada di Tanah Suci, termasuk jamaah yang wafat di Tanah Suci.

“Semoga saudara kita yang wafat, husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah,” harap Menag.

Menag lalu menyapa dan menyalami jamaah, sembari bertanya tentang kondisi kesehatan jamaah, termasuk tentang berbagai layanan yang diberikan.

Baca Juga: PPIH Mencatat Sekitar 45 Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Hadir Sekjen Kemenag M. Ali Ramdhani, Irjen Kemenag Faisal, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khoirul Anwar, seta pejabat Kemenag lainnya. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Fase Pemulangan, 182 Ribu Lebih Jamaah Tiba di Tanah Air

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia