Menlu dan Menhan Australia Berkunjung ke Indonesia

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri Marise Payne dan Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton berkunjung ke Indonesia pada 8-10 September 2021.

Menlu RI Retno Marsudi dan Menhan RI Prabowo Subianto dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan kedua menteri Australia tersebut pada Kamis (9/8) di Jakarta.

Menurut keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI, pertemuan tersebut akan membahas isu-isu strategis di tingkat bilateral, regional, maupun global.

Hal tersebut juga akan dimanfaatkan untuk memajukan kerja sama kedua negara dalam berkontribusi terhadap kondisi yang kondusif bagi stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan.

Pertemuan tahunan ini terakhir diselenggarakan di sela-sela Bali Democracy Forum ke-12 di Nusa Dua, Bali pada 6 Desember 2019.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak mempertegas kembali komitmennya dalam memerangi terorisme di kawasan, memperkuat kerja sama peacekeeping antara angkatan bersenjata kedua negara (TNI dan ADF), memperkuat kerja sama di bidang keamanan siber, dan pertukaran keahlian dan pengalaman dalam humanitarian assistance and disaster relief. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.