Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Iran Soal Ledakan di Isfahan: Bukan Serangan, tapi Mainan Anak-Anak

Rudi Hendrik - Ahad, 21 April 2024 - 11:48 WIB

Ahad, 21 April 2024 - 11:48 WIB

14 Views

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian. (Foto: Press TV)

New York, MINA – Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian menggambarkan pesawat tanpa awak (drone) yang ditembak di Kota Isfahan tidak lebih seperti “mainan anak-anak.”

“Apa yang terjadi tadi malam bukanlah serangan,” kata Amir-Abdollahian dalam sebuah wawancara dengan NBC News di New York pada Jumat (19/4), ketika dia mengomentari ledakan di wilayah udara kota Isfahan, Press TV melaporkan. Ledakan disebabkan oleh tembakan sistem pertahanan udara ke arah objek di langit yang mencurigakan.

Diplomat terkemuka Iran tersebut kemudian menekankan, Teheran tidak berusaha meningkatkan konflik, kecuali rezim Israel melakukan kebodohan dan melancarkan serangan baru.

“Selama tidak ada petualangan baru Israel yang bertentangan dengan kepentingan kami, maka kami tidak akan mendapat reaksi baru,” katanya.

Baca Juga: PBB: Serangan Mematikan Israel di Lebanon Utara Harus Diselidiki

Namun Amir-Abdollahian menggarisbawahi, Iran akan segera merespons “pada tingkat maksimum” jika Israel memilih untuk melancarkan serangan.

“Jika Israel mengambil tindakan tegas terhadap negara saya dan hal ini terbukti pada kami, respons kami akan segera dan maksimal dan akan membuat mereka menyesalinya,” tegasnya. (T/RI-1/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menlu Iran Tiba di Yordania Bahas Perkembangan Regional

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Amerika
Timur Tengah
Timur Tengah
Internasional
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur