Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu RI Apresiasi Saudi Cabut Larangan Warganya Berkunjung ke Indonesia

sajadi - Rabu, 8 Juni 2022 - 07:30 WIB

Rabu, 8 Juni 2022 - 07:30 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengapresiasi kebijakan Arab Saudi mencabut larangan warganya berkunjung ke Indonesia.

“Saya menyampaikan sambutan dan apresiasi atas keputusan otoritas Saudi mencabut larangan perjalanan bagi warga negara Saudi yang berkunjung ke Indonesia,” kata Retno dalam konferensi pers bersama Menlu Arab Saudi Faisal bin Farhan Alsaud di Jakarta secara virtual, Selasa (7/6).

Menlu Retno menilai, kebijakan pencabutan itu sesuai dengan situasi pandemi yang sebenarnya terjadi di Indonesia. Saat ini kondisi pandemi COVID-19 makin stabil dengan penambahan kasus baru di angka 200-300 kasus per hari.

“Saya sampaikan kepada Pangeran Faisal bahwa Indonesia mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari PBB, atas penanganan COVID-19,” katanya.

Baca Juga: Imam Marcellus Disuntik Mati oleh Otoritas Missouri AS

Larangan tersebut berlaku sejak Februari 2021 karena pandemi COVID-19, kemudian, Selasa (7/6) pagi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan pencabutan kebijakan berpergian melalui media sosialnya.

“Mencabut larangan berpergian bagi warga negara ke Republik Indonesia secara langsung atau tidak langsung,” kata Kemendagri Saudi. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: AS akan Bebaskan Visa untuk Qatar

Rekomendasi untuk Anda

Jamaah Haji Indonesia
Dunia Islam
Dunia Islam
Indonesia
Timur Tengah