Menlu RI Dorong PBB Aktif Terhadap Proses Perdamaian Palestina-Israel

Foto: Kemlu

Bonn, 20 Jumadil Awwal 1438/18 Februari 2017 (MINA) – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi, mengharapkan agar (perserikatan Bangsa-Bangsa) dapat memainkan peran aktif dalam mendorong proses perdamaian -.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Kemlu RI Sabtu (17/2), hal tersebut tersebut disampaikan Menlu RI saat melakukan pertemuan dengan Sekertaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, disela pertemuan Menlu di Kota Bonn Jerman.

Pada kesempatan tersebut, Menlu RI menegaskan kembali dukungan terhadap two-state solution (solusi dua negara) serta komitmen Indonesia untuk berperan aktif dalam proses perdamaian Palestina-Israel.

Sebagai salah satu negara terdepan yang mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sejalan dengan mandat pembukaan UUD 1945, Pemerintah RI siap bekerja sama dengan masyarakat internasional dalam mendukung proses perdamaian tersebut.

Selain membahas isu Palestina, Menlu RI juga membahas tentang perkembangan dan berbagai konflik dunia lainnya, seperti di Rakhine State, dan Timur Tengah.

Menyikapi berbagai konflik di berbagai negara tersebut Menlu RI mengatakan, “Indonesia selalu siap memainkan peran aktif di PBB”.(L/R04/)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.