Menlu RI Hadiri Peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina di Markas PBB, New York

Foto: Kemlu RI

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menghadiri peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina di markas besar PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (29/11).

“29 November setiap tahun diperingati sebagai Hari Solidaritas Internasional bagi Rakyat Palestina” kata Retno dalam konferensi pers video, Kamis (30/11) pagi.

Retno menyebut untuk tahun ini, semua Menlu negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang berada di New York hadir dalam peringatan tersebut untuk menunjukkan dukungan kuat kepada Palestina.

Dalam peringatan tersebut, kata Retno, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan tertulis yang intinya menegaskan kembali dukungan Indonesia kepada perjuangan bangsa Palestina.

Dalam peringatan tersebut hadir juga antara lain: Presiden Majelis Umum PBB; Wakil Ketua CEIRPP (CEIRPP ini adalah Komite di Majelis Umum PBB untuk perjuangan hak-hak rakyat Palestina); Watap/Dubes RRT, sebagai wakil dari RRT yang memegang presidensi DK PBB bulan ini; Deputi Sekjen PBB; dan Watap/Dubes Palestina yang membacakan pesan Presiden Palestina. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)