Menlu Rusia: AS Cegah Pembentukan Negara Palestina

New York, MINA – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey mengatakan, Amerika Serikat melakukan segala cara untuk mencegah berdirinya negara .

“Normalisasi di Timur Tengah tidak dapat dicapai tanpa penyelesaian masalah utama, yaitu konflik -Palestina, berdasarkan resolusi dan Inisiatif Perdamaian Arab,” kata Lavrov pada sesi ke-78 Majelis Umum PBB, Middle East Monitor, Senin (25/9).

Lavrov menambahkan, Palestina telah menunggu untuk memiliki negara mereka sendiri selama lebih dari 70 tahun, namun Amerika Serikat memonopoli proses mediasi dan melakukan segala yang mereka bisa untuk mencegah pembentukan negara tersebut.

Ia juga menyerukan semua negara yang bertanggung jawab untuk menciptakan kondisi agar dimulainya kembali perundingan Israel-Palestina.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

“Apa yang memperlihatkan keegoisan minoritas Barat adalah upaya intrusif untuk ‘Ukranisasi’ agenda diskusi internasional dan mengesampingkan sejumlah krisis regional yang belum terselesaikan, banyak di antaranya telah berlangsung selama bertahun-tahun dan bahkan puluhan tahun,” kata Lavrov, menurut ke kantor berita Rusia TASS. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.