RUSIA DAN INDONESIA BAHAS PERKEMBANGAN DI TELUK PERSIA

Menlu Retno dan Menlu Lavrov
Menlu dan Menlu

Moskow, 26 Rabiul Awwal 1437/6 Januari 2016 (MINA) – Menteri Luar (Menlu) Negeri Rusia, Sergei Lavrov menerima telepon pada Selasa dari Menlu Indonesia, Retno Marsudi.

Dalam percakapan telepon tersebut, mereka mendiskusikan langkah meningkatkan kerjasama antara kedua negara di berbagai bidang, dan meninjau perkembangan di , demikian laporan Mi’raj Islam News Agency (MINA), mengutip kantor berita TASS.

Ketegangan di kawasan Teluk hendaknya diselesaikan dengan cara damai. Demikian pendapat kedua Menlu dalam percakapan telepon mereka, kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Mereka menyatakan pendapat mengenai cara meredakan ketegangan di Teluk Persia. Kedua menlu juga menyatakan keyakinan mereka perbedaan pendapat yang ada sebaiknya diselesaikanmelalui dialog,” kata Kementerian itu.

Menlu Retno menyatakan minat Jakarta bekerja sama dengan Rusia untuk mencegah perpecahan di dunia Islam, kata otoritas diplomatik Rusia.

Para menlu juga berbicara mengenai dukungan mereka bagi keterlibatan yang lebih aktif Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam menyelesaikan situasi yang ada, kata Kementerian Luar Negeri Rusia. (T/R07/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)