Menlu UEA Disuntik Vaksin Virus Corona

Al-Nahyan memposting gambar dirinya sednag disuntik vaksin percobaan virus corona (Covid-19), Jumat (16/10/2020). (Foto: Akun Resmi Twitter Menlu UAE)

Dubai, MINA – Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Abdullah bin Zayed Al-Nahyan telah menerima vaksin virus corona (COVID-19) yang disuntikkan ke dalam tubuhnya.

Dalam akun Twitter resminya, Jumat (16/10), Al-Nahyan memposting gambar dirinya tengah disuntik vaksin uji coba virus corona dengan mempulikasikan kalimat yang mengatakan “vaksinasi corona adalah cara kami untuk kembali ke kehidupan normal,” demikian sebagaimana Arab News melaporkannya.

Pada bulan lalu, UEA mengeluarkan persetujuan darurat untuk penggunaaan vaksin COVID-19 bagi petugas kesehatan garis depan.

“Vaksin akan tersedia bagi pahlawan pertahanan garis pertama kami yang berada pada risiko tertinggi tertular virus,” kata Otoritas Manajemen Bencana dan Krisis Darurat Nasional UAE.

Vaksin ini sesuai dengan undang-undang negara, kata Menteri Kesehatan dan Pencegahan UAE Abdul Rahman Al-Owais, yang juga orang pertama yang disuntik vaksin.

Menurutnya, vaksin ini efektif dan telah menghasilkan “tanggapan yang kuat” oleh antibodi yang dihasilkan pada sukarelawan percobaan.

UEA telah melaporkan sebanyak 1.412 kasus postifi virus korona baru pada hari Jumat (16/10), meningkatkan total orang yang terinfeksi sejak awal pandemi menjadi 112.849.

Kementerian kesehatan juga mengkonfirmasi tiga kematian lagi dan 1.618 sembuh, menjadi 455 kematian dan 104.943 pasien pulih.(T/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)