Mensos Ajak Lakukan Pengentasan Kemiskinan dengan Elaborasi

Jakarta, MINA – Menteri Sosial Julian Peter Batubara mengatakan, upaya pengentasan kemiskinan merupakan tugas bersama, yang seharusnya dilakukan dengan elaborasi agar tepat sasaran.

Hal itu ia sampaikan dalam acara peluncuran Gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita oleh Rumah Zakat pada Kamis (6/2) di Jakarta.

“Upaya pengentasan kemiskinan adalah usaha kita bersama,” ujarnya.

Julian mengatakan, Kemensos sendiri telah melakukan upaya-upaya Pengentasan Kemiskinan namun menurutnya, hal itu hanya bisa sukses Jika dibantu oleh lembaga filantropi, contohnya Rumah Zakat.

Untuk itu, terkait upaya yang dilakukan Rumah Zakat, ia berharap hal itu dapat dikolaborasikan dengan berbagai kementerian, lembaga maupun pemerintah-pemerintah daerah agar sasarannya lebih tepat.

“Kalau kita bergandengan tangan, satu tujuan, saling mensuport satu sama lain Insya-Allah kita bisa mencapai target Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi,” kata Julian.

Sehubungan dengan peluncuran Gerakan Indonesia Bahagia, Julian mengucapkan selamat kepada Rumah Zakat. Ia mengatakan hal itu adalah prestasi yang membanggakan dan agar terus ditingkatkan. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)