MENTERI AGAMA LEPAS 100 SANTRI KE TURKI

Foto: Kemenag
Foto:

Jakarta, 21 Syawwal 1436/6 Agustus 2015 (MINA) – Lukman Hakim Saifuddin melepas 100 penghafal (hafiz) Al Quran untuk melanjutkan studi ke . Acara pelepasan berlangsung di kantor Kementerian Agama Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/8).

Para santri itu mendapatkan hafiz Al Quran ke Turki atas kerjasama Yayasan Tahfid Sulaimaniah United Islamic Cultural Centre of (UICCI). Para santri yang akan berangkat ke Turki ini merupakan angkatan ke-VIII tahun ajaran 2014-2015. Sebagaimana siaran pers  Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menag berpesan kepada para hafiz untuk menjaga nama baik Indonesia. Serta, sepulangnya menempuh pendidikan di Turki, para santri mampu mengembangkan ilmu yang telah dipelajarinya ke daerah masing-masing.

Program ini diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Islam Indonesia Turki atau United Islamic Cultural Centre of Indonesiab (UICCI) bekerja sama dengan Kementerian Agama. Acara ini juga merupakan bagian dari program Kementerian Agama dalam mencetak 1000 hafiz Al Quran  selama lima tahun.

“Saya memberi apresiasi atas kerja sama Kemenag dengan UICCI, sehingga anak-anak Indonesia bisa belajar dan mendalami kajian keislaman hingga ke Turki,” kata Menag seraya berharap  untuk tahun mendatang program ini dapat menjangkau para penghafal Al Quran di daerah terpencil dan perbatasan Indonesia.

Selain Menteri Agama, acara ini juga turut dihadiri Duta Besar Turki untuk Indonesia, Zekeria Akcam, dan beberapa duta besar negara sahabat, serta pejabat eselon I dan II Kemenag.(T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0