Menteri Perdagangan Australia akan Bertemu Mendag Enggartiasto Lukita

Foto: Kementerian Perdagangan

Jakarta, MINA  – , Pariwisata, dan Investasi Australia Steven Ciobo mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Jakarta saat negosiasi mengenai Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Komprehensif -Australia (IA CEPA) yang sedang berlangsung menjelang penyelesaian.

“Hari ini saya akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita di Jakarta saat negosiasi mengenai IA CEPA yang sedang berlangsung menjelang penyelesaian,” ungkap Ciobo dalam sebuah pernyataan pers Keduataan Besar Australia di Jakarta yang diterima MINA, Rabu (20/9).

Ia mengatakan kesepakatan ini akan menciptakan kerangka kerja bagi era baru hubungan ekonomi yang lebih erat antara dua negara.

Baca Juga:  Keberhasilan Kurikulum Merdeka Jika Pembelajaran Menyenangkan

“Ini akan memperkuat dan menumbuhkan hubungan perdagangan dan investasi Australia dengan negara tetangga terbesar kami dan membuka pintu bagi para pebisnis Australia pada peluang-peluang yang luas di sebelah utara Australia,” ujarnya.

Sebagai salah satu dari ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, Ciobo menekankan, Indonesia memberi peluang nyata bagi Australia untuk meningkatnya kebutuhan akan jasa, barang, dan hasil bumi. Indonesia memiliki basis konsumen yang tumbuh dengan cepat dan diproyeksikan akan menjadi ekonomi keempat terbesar dunia pada 2050.

Indonesia saat ini adalah mitra dagang ke-13 terbesar Australia, dengan perdagangan dua arah bernilai 15.4 milyar AUD pada 2016. Ada cakupan substansial untuk mengembangkan hubungan perdagangan dan investasi kita melalui IA-CEPA.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

“Saya menantikan pertemuan dengan Menteri Lukita hari ini karena kami bekerja untuk menyelesaikan negosiasi pada akhir tahun ini,” ujarnya. (R/R11/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.