MENTERI PERTANIAN ISRAEL SERBU AL-AQSHA

Beberapa pria Palestina bersenjatakan batu berbenteng di dalam masjid saat bentrok dengan tentara Israel di kompleks Masjid Al-Aqsha, Ahad pagi, 13 September 2015. (Foto: Twitter Basem Naim)
Beberapa pria Palestina bersenjatakan batu berbenteng di dalam masjid saat bentrok dengan tentara Israel di kompleks , Ahad pagi, 13 September 2015. (Foto: Twitter Basem Naim)

Al-Quds, Palestina, 29 Dzulqa’dah 1436/13 September 2015 (MINA) – Menteri Pertanian Israel Uri Ariel dikawal sejumlah tentara entitas Zionis itu melakukan penyerbuan ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds, Ahad (13/9) dini hari.

Akibatnya bentrokan meletus di kompleks masjid suci ketiga umat Islam dunia tersebut, menurut polisi dan saksi setempat, demikian Al-Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Pasukan #Israeli, didampingi Menteri Pertanian menyerbu #masjid Alaqsa dini hari tadi. #AlAqsaUnderAttack,” tulis Kepala Dewan Hubungan Internasional Palestina, Dr. Basem Naim di akun Twitternya.

Personil keamanan Israel menggunakan gas air mata saat mereka memasuki kompleks dengan dalih untuk menangkap orang yang mereka sebut “pelempar batu” Palestina.

Menteri Pertanian Israel diketahui beberapa kali melakukan penyerbuan ke dalam kompleks suci itu bersama pasukan Israel yang selalu berujung bentrokan.

Gangguan itu terjadi di saat ketegangan meningkat setelah Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon pekan lalu melarang dua kelompok Muslim memasuki kompleks masjid.

Pasukan keamanan Israel menutup kompleks masjid bagi jamaah Muslim seiring terjadinya bentrokan. (T/P001)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0