MER-C Komitmen Selalu Wakili Rakyat Indonesia di Gaza Palestina

[Ilustrasi] Ketua Presidium MER-C, Dokter Sarbini Abdul Murad berorasi dalam aksi solidaritas Palestina di depan Kedubes Palestina, Jakarta, Ahad (21/5/2023). [Foto: AWG]

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan bahwa organisasi kemanusiaan medis itu akan terus berkomitmen menjadi wakil rakyat Indonesia untuk membantu Palestina secara langsung.

“Insya Allah MER-C akan selalu mengirim dokter ke Palestina untuk menjadi wakil rakyat Indonesia di sana,” kata Sarbini saat berorasi dalam aksi solidaritas Palestina di Patung Kuda, Jakarta pada Ahad (9/6).

Dokter Ben, demikian sapaanya, mengungkapkan saat ini ada tujuh relawan MER-C yang masih bertahan di Rafah, Gaza selatan.

Ia mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keselamatan para relawan tersebut sehingga bisa menjalankan tugas kemanusiaan dengan baik, membantu rakyat Palestina.

Baca Juga:  BRIN Jadi Tuan Rumah Pertemuan Antarpemerintah Se-Asia Pasifik

“Ada seorang relawan kita yang menjahit kepala anak kecil di Gaza yang terluka dengan darah mengucur, anak kecil itu dijahit tanpa dibius karena keterbatasan obat-obatan medis. Maka jangan pernah lupa untuk membantu Palestina,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Patung Kuda menyuarakan solidaritas Palestina dan kecaman terhadap Zionis Israel.

Dari pantauan MINA di lokasi, para demonstran tampak antusias dan bersemangat mengibarkan bendera Palestina serta menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk negara terjajah itu.

Di panggung utama, terpampang backdrop bertuliskan Stop Genocide serta tagar #AllEyesonRafah, #FreePalestine dan #StopGenocide.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arina Islami

Editor: Widi Kusnadi