Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Terjunkan Tim Medis ke Lokasi Demo Penolakan Revisi UU Pilkada

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:36 WIB

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:36 WIB

33 Views

Relawan MER-C sedang mengobati korban luka di aksi demo penolakan revisi UU Pilkada di Jakarta. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menerjukan Tim Medis dan satu unit ambulans pada aksi demo penolakan revisi UU Pilkada, di depan gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8).

Tim yang  terdiri dari lima dokter, tiga perawat dan dua relawan non medis masih berjaga di lokasi demo hingga malam hari.

Para relawan yang diterjunkan juga terlihat menangani sejumlah korban luka, di tengah demo yang semakin tidak kondusif, karena sejumlah demonstran merangsek masuk ke arena parlemen usai massa menjebol pagar gedung DPR.

Hal ini menimbulkan kericuhan dan akhirnya banyak korban terluka karena terjadi aksi saling lempar dan dorong antara demonstran dan aparat keamanan.

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

Ribuan orang berkumpul di depan gedung DPR RI untuk menggelar protes penolakan terhadap revisi UU Pilkada yang disepakati oleh pemerintah dan Badan Legislatif (Baleg) DPR RI.

Revisi UU Pilkada ini dianggap bertentangan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan partai politik tanpa kursi di DPRD mengusung calon di pilkada.

Revisi UU Pilkada ini dilakukan sehari usai MK mengubah syarat pencalonan pilkada melalui putusan nomor 60/PUU-XXII/2024. Namun, DPR tak mengakomodasi keseluruhan putusan itu. []

 

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional