Mesir Buka Perbatasan Rafah Empat Hari

Perbatasan (Quds Press)

Rafah, MINA – Pihak berwenang memutuskan pada Selasa malam untuk membuka gerbang perbatasan Rafah selama empat hari mulai hari Rabu (21/2/2018), menurut sebuah pernyataan oleh Kedutaan di Kairo.

Kedubes mengatakan “persimpangan akan dibuka dari kedua arah mulai Rabu sampai 24 Februari untuk perjalanan dan kembalinya warga negara Palestina.”

Palestina mengucapkan terima kasih kepada Kairo karena “meringankan penderitaan rakyat Palestina,” menurut pernyataan tersebut, seperti dilaporkan Quds Press.

 

Pada hari Senin (19/2/2018), Kairo membuka persimpangan untuk 69 orang Palestina ke Jalur yang terdampar di wilayah Mesir selama 11 hari sejak dimulainya operasi militer di Sinai, menurut Otoritas Umum untuk Penyeberangan dan Perbatasan di Jalur Gaza.

Israel telah memberlakukan blokade ketat di Jalur Gaza selama 11 tahun. Semua perbatasan yang menghubungkan Gaza dengan dunia luar ditutup melalui Mesir atau wilayah Palestina yang diduduki padatahun 1948, kecuali sebagian pembukaan beberapa barang dan penumpang. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.