Mesir dan Irak Bahas Kerjasama Militer

Kairo, MINA – Menteri Pertahanan Mesir Letnan Jenderal Mohammad Zaki dan timpalannya dari Irak Jumaa Inad Saadoun membahas kerjasama militer antara kedua negara. Arab News melaporkan, Senin (13/6).

Pertemuan sebagai bagian dari kunjungan resmi Saadoun beberapa hari di Kairo, membahas sejumlah isu yang menjadi kepentingan bersama dalam kerja sama militer dan pertukaran pengalaman antara angkatan bersenjata kedua negara, menurut Juru Bicara Kemhan Mesir, Kolonel Gharib Abdel Hafez.

Menteri Pertahanan Mesir menegaskan kebanggaan negaranya dalam “hubungan yang terjalin dengan Irak dan dalam upaya meningkatkan kemitraan di berbagai bidang militer.”

Sementara Menteri Pertahanan Irak memuji “peran berpengaruh dan efektif” Mesir di lingkungan regional dan internasional, dan dalam mencapai keamanan dan stabilitas di Timur Tengah.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh para komandan senior angkatan bersenjata kedua negara, Duta Besar dan Atase Militer Irak di Kairo. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.