MESIR DEPORTASI 14 WARGA PALESTINA

en.aswatmasriya.com
en.aswatmasriya.com

City, 27 Dzulqa’dah 1435/22 September 2014 (MINA) – Pemerintah mengumumkan pada Ahad malam, pembebasan 14 warga dari Gaza Palestina, yang ditangkap dalam beberapa pekan terakhir, demikian sumber-sumber keamanan melaporkan.

Sumber tersebut mengatakan, Mesir mendeportasi 14 warga Palestina yang ditangkap saat terjadi serangan terhadap Gaza. Media Palestina Alray melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin.

Layanan keamanan Palestina menerima warganya yang dibebaskan dan dipindahkan ke intelijen untuk diintrogasi sebelum dibebaskan.

Menurut sumber, warga Palestina tersebut ditangkap karena telah menyusup ke Mesir secara illegal melalui terowongan bawah tanah. Mereka mencoba melakukan perjalanan secara illegal dari pelabuhan Alexandria, tetapi mereka tertangkap dan ditahan di penjara di Airsh.

Israel dan Mesir mempertahankan blokade di Jalur Gaza, sebuah wilayah untuk 1,8 juta warga Palestina.

Menurut Bank Dunia, pengangguran di daerah tersebut mencapai 50%, namun banyak warga Palestina menerima bantuan dari PBB yang bertugas selama puluhan tahun untuk kesejahteraan mereka.

Perang Gaza baru-baru ini, merupakan serangan besar ketiga Israel sejak 2008.

Lebih dari 2.100 warga Palestina tewas, termasuk warga sipil. Pejabat setempat mengatakan, puluhan ribu rumah rusak dan hancur dalam agresi yang juga merenggut nyawa lebih dari 60 tentara dan enam warga sipil Israel. (T/P006/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0