KAIRO: LEDAKAN BOM LUKAI EMPAT ORANG PRO AL-SISI

Para pendukung capres Abdel Fattah Al-Sisi melakukan pawai dukungan. foto: AFP/Muhamad Al-Syahid
, 20 Rajab 1435/19 Mei 2014 (MINA) – di Kairo, Sabtu (17/5) malam melukai empat orang di  sebuah pawai dukungan untuk  capres Abdul Fattah Al-Sisi. Para pejabat keamanan mengatakan pada Ahad (18/5).

“Dua polisi terluka dalam serangan tersebut. Pawai menjadi target pertama sejak kampanye dua minggu sebelum pemilihan yang akan diselenggarakan pada 26-27 Mei,” kata para pejabat sebagaimana dilaporkan Ma’an News Agency  dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bom ditanam di bawah tenda yang digunakan untuk pertemuan selama pawai. Al-Sisi tidak  ada dilokasi saat  bom meledak.

Mantan Menhan yang mengumumkan penggulingan presiden Muhamad Mursi pada 2013 itu diperkirakan akan mengalahkan saingannya yang datang dari sayap kiri Hamdeen Sabbahi.

Al-Sisi mengumumkan penggulingan Mursi pada  Juli 2013, menyusul unjuk rasa rakyat yang menuntun penggulingannya, kini, setelah Mursi turun dan ditahan di penjara, warga Mesir pro Mursi melakukan protes rutin menuntut pembebasan Mursi dan pengembaliannya sebagai presiden yang sah atas Mesir.

Sejak itu, pihak berwenang melancarkan tindak kekerasan terhadap pendukung Mursi dan lebih dari 1.400 anggota Ikhwanul Muslimin  meninggal serta 15.000 petinggi dan anggotanya ditangkap. (T/Fauziah/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0