Mesir Sepakat Beli 30 Pesawat Tempur Buatan Prancis

Kairo, MINA – Komando Umum Angkatan Bersenjata Mesir mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan Prancis untuk memasok 30 pesawat tempur Rafale melalui Angkatan Bersenjata Mesir dan perusahaan “Dassault Aviation” Prancis.

Menurut pemberitaan media berbahasa Arab, Neda el Wathan pada Selasa (4/5) menyebutkan, pembelian pesawat tempur tersebut ketentuan kontraknya diselesaikan dengan pinjaman pembiayaan dalam jangka waktu minimal 10 tahun.

Pada 2015 lalu, Mesir dan Prancis menandatangani kontrak untuk memasok 24 pesawat Rafale untuk Angkatan Udara Mesir, yang merupakan senjata longitudinal untuk mengamankan kepentingan nasional Mesir.

Patut dicatat bahwa pesawat Rafale memiliki spesifikasi kemampuan tempur yang tinggi mencakup kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas jarak jauh, selain memiliki sistem persenjataan yang canggih, kemampuan manuver yang tinggi, dan banyaknya sistem persenjataannya.

Rafael juga memiliki keunggulan sistem peperangan elektronik canggih yang memungkinkan untuk dapat melaksanakan semua tugas yang dipercayakan dengan kompetensi khusus. (T/B04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)