Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir Siap Bela Negara Teluk dari Ancaman

kurnia - Rabu, 7 November 2018 - 21:36 WIB

Rabu, 7 November 2018 - 21:36 WIB

0 Views ㅤ

Photo: MEMO

Kairo, MINA – Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi menegaskan bahwa pihaknya siap membela negara-negara Arab di Teluk terhadap bahaya “ancaman langsung dari luar.”

“Jika keamanan Teluk menjadi sasaran dari pihak mana pun, presiden akan bersedia memobilisasi pasukannya untuk menghadapi agresi dan mendukung (saudaranya),” kata Sisi kepada SkyNews Arabia dalam Forum Pemuda yang diadakan di kota pantai Mesir Sharm El Sheikh.

“Kami berharap Iran akan berkomitmen tidak mencampuri urusan orang lain dan berharap semua menyadari pentingnya hal ini,” katanya. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip MINA, Rabu (7/11).

Sisi menekankan, Mesir tidak akan membiarkan “keamanan nasional Arab” terancam, “khususnya kawasan Teluk.”

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Selain memberikan dukungan terhadap negara-negara Arab di Teluk, Presiden Mesir mengomentari perselisihan Mesir-Ethiopia atas pembangunan bendungan Ethiopia di Sungai Nil, yang mempengaruhi aliran air ke hilir Mesir.

Perubahan besar telah terjadi di Ethiopia, “Kami telah berkomunikasi langsung dengan kepemimpinan baru dan merasakan perubahan besar, dan kami ingin mengubah pembicaraan yang baik menjadi perjanjian yang mengikat.” (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Afrika
Palestina