Mesir Siap Bela Negara Teluk dari Ancaman

Kairo, MINA – Presiden Abdel Fattah Al-Sisi menegaskan bahwa pihaknya siap membela di terhadap bahaya “ancaman langsung dari luar.”

“Jika keamanan Teluk menjadi sasaran dari pihak mana pun, presiden akan bersedia memobilisasi pasukannya untuk menghadapi agresi dan mendukung (saudaranya),” kata Sisi kepada SkyNews Arabia dalam Forum Pemuda yang diadakan di kota pantai Mesir Sharm El Sheikh.

“Kami berharap Iran akan berkomitmen tidak mencampuri urusan orang lain dan berharap semua menyadari pentingnya hal ini,” katanya. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip MINA, Rabu (7/11).

Sisi menekankan, Mesir tidak akan membiarkan “keamanan nasional Arab” terancam, “khususnya kawasan Teluk.”

Selain memberikan dukungan terhadap negara-negara Arab di Teluk, Presiden Mesir mengomentari perselisihan Mesir-Ethiopia atas pembangunan bendungan Ethiopia di Sungai Nil, yang mempengaruhi aliran air ke hilir Mesir.

Perubahan besar telah terjadi di Ethiopia, “Kami telah berkomunikasi langsung dengan kepemimpinan baru dan merasakan perubahan besar, dan kami ingin mengubah pembicaraan yang baik menjadi yang mengikat.” (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.