Messi Desak Bantuan untuk Korban Gempa Turkiye, Terutama Anak-Anak

Paris, MINA – Mega Bintang sepak bola pada Ahad (12/2/2023) mendesak bantuan diberikan kepada korban gempa di Türkiye.

Bintang sepak bola Argentina itu mendesak pengikut Instagramnya untuk membantu UNICEF, yang bertujuan membantu anak-anak yang terkena dampak gempa, Anadolu Agency melaporkan.

“Ini adalah hari-hari yang sangat menyedihkan bagi ribuan anak dan keluarga mereka yang terkena dampak gempa dahsyat di Turki dan Suriah,” tulis pria berusia 35 tahun itu, “Hati saya tertuju pada mereka. UNICEF telah bekerja di area sejak awal untuk melindungi anak-anak. Bantuan Anda sangat berharga!”

Messi sebelumnya menyumbangkan jersey Paris Saint-Germain yang ditandatanganinya untuk kampanye bek internasional Turki Merih Demiral, yang telah melelang kaus pemain bintang yang ditandatangani untuk mengumpulkan dana guna membantu korban gempa.

Lebih dari 31.600 orang tewas akibat dua gempa kuat yang mengguncang Türkiye selatan awal pekan lalu, menurut angka resmi terbaru.

Gempa bumi berkekuatan 7,7 dan 7,6 Senin lalu, yang berpusat di provinsi Kahramanmaras, memengaruhi lebih dari 13 juta orang di 10 provinsi, juga termasuk Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, dan Sanliurfa. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.