Miko Peled Dukung Aksi Bela Palestina di Monas

Amman, MINA – Aktivis dan penulis pro Palestina, ,  seorang Yahudi-Amerika, yang saat ini berada di Amman,   menyuarakan dukungannya untuk yang akan digelar pada Ahad (5/11) besok di Lapangan Monas, Jakarta.

“Terima kasih kepada sahabat-sahabat seluruh Indonesia kepada Majelis Ulama Indonesia yang menyelenggarakan atau salah satu penyelenggara Aksi Bela Palestina, dan saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya bersama Anda,” katanya dalam rekaman video kepada Aqsa Working Grup (AWG) di Jakarta, Sabtu (4/11).

Miko Peled mengatakan, sangat sedikit negara yang menentang apa yang dilakukan Israel, tentu saja Amerika Serikat mendukungnya, Barat mendukungnya. Sulit untuk menemukan harapan bahkan sulit melakukannya.

“Kita menyaksikan kebiadaban yang dilakukan terhadap masyarakat Gaza, menyaksikan pengabaian terhadap kehidupan manusia, kehidupan anak-anak yang terkoyak, kehidupan seluruh Komunitas dihancurkan, dibantai, dan ribuan mayat menumpuk. Ini sangat memprihatinkan,” kata Peled.

Ia mengatakan, saat ini sedang berada di Amman, Ibu Kota Yordania. “Tepat di seberang sungai dari Palestina, hanya beberapa jam dengan mobil dari Gaza, tetapi karena kenyataan ini, tentu saja, saya sama seperti Anda, tidak ada akses ke Gaza,” ujarnya.

Ia menegaskan, yang bisa dilakukan hanyalah berdiri bersama di saat yang mengerikan ini. Terus menyuarakan dukungan kita kepada Palestina.

“Kita bisa mengatakan kepada rakyat Palestina, orang-orang di Gaza, bahwa kita mendukung mereka tanpa syarat, bahwa kita mendukung mereka tanpa keberatan, dan akan selalu mendukung mereka apapun yang terjadi,” katanya.

Miko Peled merupakan seorang aktivis Yahudi-Amerika pro Palestina, seorang penulis, yang selalu konsisten dalam menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.