Milad I SDQ Amirul Mukminin, Canangkan Program Pelopor Literasi

Serang, MINA – SD Al-Quran (SDQ) Amirul Mukminin Margasari, Puloampel, Serang, Banten merayakan milad pertama dengan mencanangkan Progam Pelopor .

Kepala Sekolah Leny Astuti,S.Pd.I. mengatakan, bertekad menjadikan  lembaganya sebagai pelopor literasi, inovasi, dan konservasi dengan budaya baca dan kerja kolaborasi.

“Mereka juga kita latih menjadi pelopor khidmat dengan membudayakan sedekah harian. Kita budayakan belajar untuk mengabdi,” ujarnya kepada MINA, Kamis (28/7).

“Kita berkomitmen untuk mendidik anak-anak kita menjadi kader pemimpin masa depan dengan tujuh moral kompas, mulai melatih mereka menjadi pelopor bersih, sehat, dan tertib dengan pembiasaan wudhu, sholat, dan makan bersama sesuai gaya hidup halal,” ujarnya saat menyampaikan pada Rapat Pengurus Jami’yyatul Walidain, bersama ketua Masamah,S.Pd. dan dihadiri pengurus sekolah.

Baca Juga:  Jatim Komitmen Wujudkan Ekosistem Produk Halal

Masamah mengatakan, gerakan literasi bukan hanya untuk para santri, tetapi juga untuk orangtua/wali santri.

“Kami akan teruskan gerakan membaca dan wakaf buku untuk perpustakaan sekolah,” ujarnya.

Pihaknya juga mulai tahun ini menggiatkan program pengajian bulanan bagi orang tua/wali santri.

Kegiatan milad juga diisi rapat evaluasi capaian program satu tahun lalu dan menetapkan program satu tahun berikutnya.

Rapat juga menyempurnakan kepengurusan dengan representasi orang tua/wali santri baru, sehingga dapat menghimpun seluruh kekuatan sosial yang dimiliki orang tua/wali santri dari semua angkatan, lanjutnya.

Rapat dihadiri oleh pengurus dan representasi dari angkatan 2021 dan angkatan 2022.

Program lain yang ditetapkan adalah gerakan sedekah jariyah untuk pembangunan Ruang Kelas Baru tahun 2023 dan penguatan sedekah harian untuk peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Hal ini selaras dengan cita-cita sekolah membangun swadaya masyarakat, membangun ekosistem masyarakat belajar yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. (R/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.