Milad Ke 17, Mer-C Adakan Pengobatan Gratis

Jakarta, 8 Dzulqa’dah 1437/11 Agustus 2016 (MINA) – Dalam rangka milad ke-17 Medical Emergency Rescue Committee () akan mengadakan pengobatan gratis pada Ahad (14/8) mendatang.

“Insya Allah di milad kita yang ke-17 kita akan mengadakan pengobatan massal sekaligus halal bi halal,” kata salah seorang panitia, Tina kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di kantor pusat MER-C di Kramat Lontar, Senen-Jakarta Pusat.

Tina mengatakan, setidaknya ada 150 kupon pengobatan gratis yang sudah disebar untuk warga sekitar.

“Mereka yang mendapatkan kupon khusus untuk warga Kramat Lontar. Selain mendapatkan obat juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis yang merupakan relawan MER-C yang sengaja kita datangkan,” ungkapnya.

Acara yang mengambil tema kerelawanan itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat akan keberadaan MER-C.

“Kontribusi MER-C di dunia luar kan sudah banyak orang yang tahu, nah kita juga ingin mengenalkan MER-C di lingkungan sekitar kita,” jelas Tina.

Tina menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Medical Emergency Rescue Committee, (MER-C) adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela, dan mobilitas tinggi.

MER-C yang berdiri pada 14 Agustus 1999 merupakan lembaga yang keanggotaannya disebut relawan (unpaid volunteers). Hingga kini, MER-C sudah mengirimkan lebih dari 124 misi kemanusiaan ke berbagai daerah di tanah air termasuk 2 misi ke Afghanistan, 1 misi ke Irak, 1 misi ke Iran (di bawah naungan RI), 1 misi ke Thailand, 2 misi ke Kashmir Pakistan, 1 misi ke Libanon Selatan, 1 misi ke Sudan, 1 misi ke Somalia, 2 misi ke Palestina (pada saat agresi militer Israel ke Jalur Gaza) dan 5 misi ke Palestina yang berkaitan dengan pembangunan RS Indonesia.(L/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.