SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel Tarik Sebagian Besar Pasukan Darat dari Gaza Selatan

sri astuti - Senin, 8 April 2024 - 10:42 WIB

Senin, 8 April 2024 - 10:42 WIB

1 Views

Ilustrasi: Tentara Israel terlihat menaiki tank di area persiapan IDF dekat perbatasan Israel dengan Gaza, pada tanggal 31 Juli 2014. (kredit foto: Miriam Alster/Flash90)

Gaza, MINA – Militer Israel mengatakan telah menarik semua pasukan darat dari Jalur Gaza selatan kecuali satu brigade, ketika perang memasuki bulan ketujuh pada hari Ahad (7/4).

AS dan para perunding lainnya diperkirakan akan bergabung dengan perwakilan Israel dan Hamas di Kairo dalam upaya baru untuk mencapai gencatan senjata dan kesepakatan pembebasan sandera. The New Arab melaporkan.

Al-Qahera News Mesir mengatakan Direktur CIA Bill Burns dan Perdana Menteri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani dilaporkan bergabung sebagai mediator Mesir untuk pembicaraan tidak langsung antara delegasi Israel dan Hamas pada hari Ahad.

Hamas menegaskan sebelum perundingan bahwa tuntutan utamanya adalah gencatan senjata total di Gaza dan penarikan pasukan Israel.

Baca Juga: MAPIM: Pembunuhan Tujuh Anggota World Center Kitchen Oleh Israel Tidak Dapat Dimaafkan

Israel juga mengatakan, empat pasukan komandonya telah terbunuh setelah pejuang Palestina menyergap mereka di Khan Younis, sementara UNICEF mengatakan 600.000 anak di Rafah, tempat sebagian besar penduduk Gaza mengungsi, hidup dalam kelaparan dan ketakutan di tengah rencana serangan invasi darat Israel ke kota. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengunjuk Rasa di London Serukan Diakhirinya Perang Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina