Modi: Akan Dimulai Perjalanan untuk Membangun India Baru

Narendra Modi kembali memimpin India sebagai perdana menteri. (Foto: dok. Sky News)

New Delhi, MINA – Narendra Modi yang akan menjalani masa jabatan keduanya setelah memenangkan pemilihan umum India, pada Sabtu (25/5) mengatakan, pemerintahannya sekarang akan memulai “perjalanan baru untuk membangun India baru dengan energi baru.”

Dalam pidatonya selama lebih dari 75 menit setelah terpilih sebagai pemimpin Aliansi Demokrasi Nasional (NDA) yang dipimpin Partai Bharatiya Janata (BJP), Modi meminta anggota parlemen yang baru terpilih dari NDA untuk bekerja tanpa diskriminasi, termasuk pada dasar agama dan kasta.

Modi juga menekankan pada kebutuhan untuk memenangkan kepercayaan dari kaum minoritas.

Menurutnya, warga minoritas di negara itu telah dibuat hidup dalam “ketakutan” dan “dieksploitasi” selama pemilihan demi politik bank suara, demikian Greater Kashmir melaporkan.

Modi menyerukan semangat perjuangan 1857 untuk kebebasan. Dia mengatakan, semua masyarakat harus bergandengan tangan untuk kemerdekaan dan gerakan serupa harus dimulai untuk pemerintahan yang baik sekarang.

“Kami mendukung mereka yang memercayai kami dan juga bagi mereka yang kepercayaannya harus kami menangkan,” katanya.

Modi juga memberikan beberapa arahan kepada anggota parlemen, termasuk untuk tidak memberikan pernyataan media hanya untuk publisitas dan menghindari “budaya VIP”. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)