Perdana Menteri dan Politisi India Ucapkan Selamat Idulfitri kepada Bangsa

Shalat Idulfitri di Masjid Jama di New Delhi, Sabtu, 22 April 2023. (Foto: Suresh K Pandey/Outlook)

New Delhi, MINA – Perdana Menteri pada Sabtu (22/4/2023) mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Islam India dan berdoa untuk kesehatan dan kesejahteraan semua warga negara.

Dikutip dari Sputnik, dalam sebuah tweet, Modi berkata, “Salam Idulfitri. Semoga semangat keharmonisan dan welas asih terus tumbuh dalam masyarakat kita. Saya juga berdoa untuk kesehatan dan kesejahteraan semua orang (yang merayakan) Idul Fitri!”

Menyampaikan harapannya kepada warga negara, menteri federal Nitin Gadkari mengatakan dalam sebuah tweet: “Harapan terbaik saya pada Idulfitri. Semoga kesempatan baik ini mempererat ikatan kerukunan dan persaudaraan dalam masyarakat kita. Semoga berkah kesehatan dan kemakmuran dilimpahkan kepada semua orang.”

Mantan ketua Kongres Rahul Gandhi juga menyampaikan salam liburannya saat dia menulis di tweet: “Eid Mubarak untuk semua orang! Semoga festival keberuntungan ini membawa kedamaian, kebahagiaan & kemakmuran bagi semua.”

Sementara itu, anggota komunitas Muslim dari seluruh negeri shalat pada kesempatan itu. Umat Muslim dalam jumlah besar datang ke Masjid Jama di Delhi untuk berdoa dan saling berpelukan setelahnya.

Sebelumnya, Presiden Droupadi Murmu, pada malam Idulfitri, menyapa warga negara dan mendesak semua orang berjanji untuk meningkatkan persaudaraan, perdamaian, dan keharmonisan di antara mereka sendiri.

“Idulfitri menandai akhir dari bulan suci Ramadhan. Festival ini menyebarkan perasaan cinta, kasih sayang dan kasih sayang. Idulfitri memberi kita pesan solidaritas dan kerukunan bersama,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Rashtrapati Bhavan mengutip ucapan Presiden. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.