MTW Gelar Seminar Bertemakan “Jadi Muslim Visioner” Di Masjid BI

Jakarta, 19 Safar 1438/19 November 2016 (MINA) – Majelis Ta’lim Wirausaha () akan menggelar berjudul “Menjadi Muslim Visioner” pada Ahad 20 November pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, bertempat di Masjid Bank Indonesia, Jalan Budi Kemuliaan No.23, Jakarta Pusat

Ketua Umum MTW mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut “Gerakan 4 11”. Seminar hasil kerja sama dengan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI).

“Kegiatan yang sama sekali tidak memungut biaya alias gratis itu, juga akan dirangkaiakan dengan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wardah Cosmetics dan CIMB Niaga Syariah dengan MTW pusat,” kata Valentino di Kantor MTW Plaza, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Dalam diskusi itu, Nur Hayati Subakat akan berbagi pengalaman tentang jatuh bangunnya memulai bisnis kosmetik yang berawal dari garasi rumahnya. Dari seember shampo yang diaduk-aduk kemudian dimasukkan ke dalam botol, lalu dijual dari rumah ke rumah.

“Kini Wardah Cosmetic menjadi perusahaan kosmetik nomor satu  di Indonesia, dan berada di urutan keenam di dunia. Perusahaan ini kini mempekerjakan puluhan ribu anak bangsa dengan omset trilyunan rupiah per tahun,” terang Valentino.

Valentino menambahkan, seminar itu juga merupakan lanjutan dari acara “Membangun Ekonomi Ummat Berbasis Masjid” yang telah diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta, pada 24 September 2016 lalu, yang salah satu programnya adalah membentuk relawan masjid mandiri yang akan menjadi kader penggerak ekonomi ummat.

“Jadi pastikan masjid dan mushala anda mengirim utusan pada acara tersebut di atas,” ujar Velentino.

Lebih lanjut ia mengatakan, kaitannya dengan aksi damai umat Islam dalam rangka membela kitab suci Al-quran dari tindakan pelecehan pada Jumat 4 November lalu atau Aksi 411 bahwa satu hal yang saya yakin, kita semua sepakat Al-quran satukan kita!,” katanya.

Valentino mengingatkan bahwa inilah momentum kebangkitan Islam Indonesia. Saatnya memperbaiki, merencanakan serta mengambil kembali sisi yang hilang dari umat ini, yakni ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hal lainnya yang mempengaruhi hajat hidup umat dan hajat hidup bangsa.

“Karena Alquran satukan kita, dan inilah momentum dan titik baliknya. Demi Allah, saya sangat yakin, Insya Allah Indonesia akan menjadi saudara kembar Turki yang akan memimpin kebangkitan Islam di dunia,” kata Valentino.

Sebagai narasumber acara tersebut nanti menghadirkan Ustaz Velentino Dinsi, MM MBA, Ketua Umum MTW dan JPMI, Owner Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat dan Asistent Vice President CIMB Niaga Syariah Mujoko Yandri.(L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.