Mufti Oman Serukan Umat Islam Dukung Palestina Lawan Agresi Militer Israel

Oman, MINA – Mufti Agung Kesultanan Oman, Sheikh Ahmed Al-Khalil menyerukan umat islam  untuk mendukung kebutuhan untuk Palestina dalam menghadapi pendudukan Israel yang menyebabkan kehancuran.

Ia juga memberi hormat kepada Pejuang Palestina di Gaza dan konfrontasinya dengan agresi Israel, Ahad (14/5).

Dikutip dari Palinfo, Al-Khalili memposting pernyataan di halaman Twitter-nya.

Ia mengatakan, “Dengan segala hormat dengan para pejuang perlawanan heroik, yang menghadapi agresi penjajah Israel dengan tekad yang lebih kuat dari batu karang, sehingga  para pejuang Palestina kuat saat dicengkeram oleh duri penghinaan.”

Ia juga menyerukan kepada warga Palestina untuk bergerak maju di jalan kemuliaan dan martabat dengan persatuan barisan.

Ia juga merasa salut kepada semua orang yang mendukung jihad para pejuang Palestina dan menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk memperkuat dukungan mereka, karena ini adalah pertempuran seluruh bangsa.

Perjanjian gencatan senjata antara pendudukan Israel dan perlawanan Palestina mulai berlaku tepat pukul sepuluh kemarin malam yang dimediasi oleh Mesir.

Menetapkan tiga klausul yaitu, berhenti menargetkan warga sipil, berhenti menghancurkan rumah, dan berhenti menargetkan individu.

Agresi Israel di Gaza memakan 33 korban warga Palestina meninggal , termasuk 6 anak-anak, 3 wanita dan 6 pemimpin Quds Brigades sayap militer dari gerakan Jihad Islam, dan total 147 korban cedera. (T/ara/P1)

Mi ‘raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.