MUHAMMAD JADI NAMA BAYI TERPOPULER DI INGGRIS

BABYCENTRE
Photo: BabyCentre
Photo: BabyCentre

London, 9 Shafar 1436/2 Desember 2014 (MINA) – Situs pencatat daftar nama- terpopuler, BabyCentre, di , menyatakan,  nama (Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam) berada pada posisi teratas paling populer yang paling banyak digunakan tahun 2014 ini, mengalahkan nama-nama yang berasal dari keluarga Kerajaan Inggris.

“Secara tradisional, Muhammad adalah nama yang biasanya diberikan kepada anak laki-laki yang lahir di keluarga Muslim,” kata Redaktur BabyCentre, Sarah Redshaw.

Menurut situs eb BabyCentre, nama Arab telah mengalami perkembangan yang besar di beberapa dekade lalu. Sebagaimana dilaporkan Onislam, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Bersamaan dengan nama Muhammad, nama Arab lainnya pun mengalami peningkatan yang besar pada 2014 ini.

Sementara itu Maryam merupakan nama terbanyak untuk anak perempuan, berubah dari posisi 59 ke 35, Nur berada di posisi 29. Sedangkan Omar, Ali dan Ibrahim dan semua nama untuk anak laki-laki berada dalam posisi 100 besar.

Grafik tersebut didasarkan pada penelitian pada sebanyak 56.157 bayi yang lahir tahun ini, dan terdaftar di situs BabyCentre.

Inggris merupakan rumah bagi minoritas Muslim di Inggeris yang hampir mencapai 2,7 juta orang, terutama dari berasal dari India, Bangladesh dan Pakistan.

Dilaporkan, nama Muhammad semakin populer dalam beberapa tahun terakhir pada penamaan nama bayi yang baru lahir. Pada 2013 yang lalu, nama Muhammad juga telah menjadi nama yang paling populer di Inggris dan Wales. Sebelumnya pada tahun 2008 nama Muhammad masih menduduki urutan ketiga terpopuler.

Pada 2009, nama-nama Nabi menjadi nama yang paling populer di Inggris dan Wales. (T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0