Mukernas dan Perayaan Milad Ke-17 Parmusi 2 Oktober

Jakarta, 18 Dzulhijjah 1437/20 September 2016 (MINA) – Organisasi Persaudaraan Muslim Indonesia () akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional () dan juga perayaan Milad ke-17 pada 2 Oktober 2016 mendatang.

Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum Parmusi saat konferensi pers di gedung pusat Parmusi, di Jakarta Selatan, Selasa (20/9) pagi, salah satu agenda penting Mukernas adalah menuju paradigma baru, yaitu connection moslem yang berbasis dakwah, sosial, ekonomi dan pendidikan.

“Jadi, Mukernas Parmusi ke-17 ini penting dilaksanakan untuk mengambil keputusan penting. Salah satunya adalah meneguhkan kembali paradigma baru Parmusi sebagai connecting moslem,” kata Usamah.

Menurutnya, untuk menuju paradigma baru tersebut, banyak hal yang telah dilakukan Parmusi menjadi connecting moslem, sedikitnya ada empat kegiatan utama Parmusi yang fokus dalam dakwah, sosial, ekonomi dan pendidikan hasil dari semua itu untuk kemaslahatan umat Islam di Indonesia.

Seperti usai Muktamar Parmusi ke-13, Parmusi giat melaksanakan dakwah, bahkan sebanyak 60 pendakwah yang merupakan anggota Parmusi dikirim ke daerah perbatasan.

“Tak hanya itu saja Parmusi juga aktif melaksanakan pelatihan menghafal Al-Quran dan setiap lulusannya akan dikirim ke daerah-daerah dalam misi dakwah,” kata Usamah. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.