Muktamar NU Ke-34 Tetap di Lampung

Bandar Lampung, MINA – Sekretaris Steeering Committee (SC), Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, Asrorun Ni’am Sholeh menyatakan pelaksanaan Muktamar tetap diadakan di Provinsi Lampung, 23-25 Desember 2021.

“Salah satu hasil rapatnya adalah Muktamar tetap dilaksanakan di Lampung, berkoordinasi dengan Pemerintah, khususnya tekait dengan pengendalian covid,” katanya dalam keterangan resmi kepada MINA, Kamis, (28/10).

Pada rapat yang dipimpin Ketua SC, M. Nuh dan Sekretaris SC, Asrorun Ni’am serta Ketua Organizing Committee (OC) Imam Aziz dan Sekretaris OC, Syahrizal ditetapkan di tanggal tersebut. Acara akan diselenggarakan secara hybrid dengan skenario dipusatkan di tiga tempat, Pesantren Darus Sa’adah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dan Universitas Malahayati.

Pembukaan di Pesantren Darus Sa’adah dan diikuti oleh peserta di lokasi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung () dan Universitas Malahayati.

Asrorun juga mengatakan panitia berkomitmen mewujudkan Muktamar yang sejuk. “Indikator kesuksesan, disamping sukses penyelenggaraan, juga terwujudnya kebersamaan serta kontribusi pemikiran untuk pewujudan kemaslahatan, peta perkhidmatan NU dalam satu abad kedua,” harapnya.

Pada ini akan dilakukan pengambilan suara terbanyak dan memperoleh kesepakatan bahwa ‘ahlul halli wal aqdi’ akan diterapkan pada Muktamar mendatang untuk hanya memilih Rais A’am dan bukan untuk memiih . Pemilihan ketum PBNU nantinya dilakukan oleh para pemilik suara dengan metode one man one vote.(R/cha/B03/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.