Multaqo LSBPI MUI Dapat Rapatkan Barisan Seniman Budayawan Muslim

Jakarta, MINA – Ketua Pelaksana Multaqo Seniman dan Budayawan Muslim Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2022, Erick Yusuf mengatakan, kegiatan ini dapat merapatkan barisan para seniman dan budayawan Muslim di Indonesia.

“Selain kegiatan Multaqo (pertemuan), MUI gelar Rakornas dan Forum Group Discussion (FGD) agar seluruh daerah mewakili dari para alim ulama di bawah komisi atau lembaga seni budaya ikut merangkul seluruh seniman, budayawan, praktisi seni yang peduli terhadap keumatan,” kata Erick saat pembukaan Multaqa Lembaga Seni, Budaya dan Peradaban Islam MUI, di Jakarta, Selasa (2/8).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga akan berlangsung Forum Group Discussion (FGD) dan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) se-Indonesia.

“Multaqo ini bisa memperkuat kolaborasi dan bersinergi, serta menguraikan berbagai permasalahan keumatan dari sisi seni budaya,” imbuhnya.

Erick mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi triger dan embrio dari pertemuan lanjutan dari Multaqo. “Diharapkan hadir gagasan-gagasan dan ide-ide setidaknya blue print untuk Islam khususnya seni budaya,” ujarnya.

Karenanya, Erick berharap, momen ini dapat merangkul dan mempererat seluruh seniman, budayawan, dan praktisi seni yang peduli terhadap keumatan.

“Inilah saatnya satu momen yang sama-sama kita tunggu yaitu MUI mewadahi dan memfasilitasi pertemuan ini. (Diharapkan) kita runtinkan setiap tahunnya,” ujarnya. (L/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.