Munawar Khalil Terpilih jadi Ketum PP Prima DMI

Muktamar II Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP PRIMA DMI) memilih Munawar Khalil sebagai ketua umumnya untuk masa khidmat 2023-2026.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Muktamar II Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP PRIMA DMI) memilih Munawar Khalil sebagai ketua umumnya untuk masa khidmat 2023-2026.

Dalam sambutan perdana di Jakarta, Ahad (19/2), ketua umum terpilih, Munawar Khalil menyampaikan ketertarikan untuk memimpin PRIMA DMI adalah karena ada tanggung jawab terhadap kepemimpinan ummat untuk yang akan datang.

“Oleh karena itu, saya berencana ingin menyiapkan kaderisasi yang sempurna melalu remaja masjid seluruh Indonesia untuk menjadikan laboratorium mencetak kader-kader pemimpin ummat dan bangsa untuk masa akan datang,” ujar Munawar yang merupakan mantan Ketua Umum PB PII Periode 2015-2017 lalu.

Selain itu, Munawar juga mengajak seluruh kader PRIMA DMI mendukung dan menggalakkan Program “Gerakan Masjid untuk Para Milenial”, yang mana Masjid itu harus diisi dengan berbagai macam kegiatan baik positif untuk menimba ilmu dan pengetahuan agama, mampu menggerakkan ekonomi UMKM dan keterampilan anak muda sebagai generasi penerus tentunya.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan PPP Hasil Pemilu 2024

Insya Allah, dengan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, Saya berjanji akan mengaktifkan seluruh remaja masjid yang ada di seluruh pelosok negeri,” pungkasnya.

Muktamar ke-2 Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Mesjid Indonesia (PP PRIMA DMI) dilaksanakan dpada Jumat hingga Ahad (17-19/2) di Jakarta yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (Sekjen DMI) Imam Addaruqutni.

Dihadiri dari peserta Utusan Wilayah dan daerah seluruh Indonesia dan terpilih menjadi ketua umum Munawar Khalil untuk periode 2023-2027.

PRIMA DMI merupakan organisasi yang diinisiasi oleh Drs. KH. Muhammad Natsir Zubaidi bersama Almarhum Dr. H. Nadjamuddin Ramly.

Organisasi tersebut diharapkan menjadi badan otonom yang mampu menjadi jembatan dan mempersiapkan kader-kader bagi upaya untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid. (R/P2/P1)

Baca Juga:  Aktivis FFC, Nurhadis: Kami Ingin Blokade Gaza Segera Dibuka

 

(Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan